Senin, 28 Oktober 2013

Kejutan Dibalik Bubur Sayur Aroma Rempah....

   Karena sudah tiga hari ini gondongan  di pipi kanan dan kiri abang makin membesar, dan  tentu saja membuatnya kesulitan menelan dan mengunyah makanan bertekstur  kasar, maka menu sehari-hari kusajikan  dengan tekstur yang lembut yakni bubur ayam. Sedihnya, itupun jarang dihabiskan dan nyaris utuh.
   Khawatir si abang akan dilanda kebosanan, maka hari ini buburnya kuolah dengan campuran sayur,ikan dan aroma khas rempah-rempah. Sebenarnya resep ini kucontek dari akun facebook teman yang begitu getol membagi resep-resep mpasi rumahan, *very big thanks for mak ndis*, dan hanya kumodif sedikit (tambah ini - kurang itu ). 

Bubur Sayur Aroma Rempah


Bahan untuk  1 porsi :


- 1/4 cup beras
- 2 sdm dagng ikan cincang
- 1 sdm bawang bombai cincang
- 1 btr kemiri
- 1 ruas kunyit <3cm> (saya ga pakai krena abang ga suka bubur berwarna)
- 1 buah pekak
- 1/4 ruas jari kayumanis
- 1 lmbr daun salam
- 2 sdm wortel parut halus ( kucincang kasar lg males marut...:P )
- 2 kuntum brokoli cincang
- garam secukupnya.


How to :
- Masak beras dan daging ikan dengan air( kira2 4 gelas blimbing ) diatas api kecil. Masukkan juga bawang bombai, daun salam, jg pekak, kayu manis, wortel parut, brokoli cincang, garam secukupnya.

- Haluskan bumbu rempahnya kemiri, kunyit,k emudian masukan ke dlm bubur nasi, aduk rata,masak bubur hingga matang. Sebelum diangkat taburi daun bawang dan seledri iris tipis, aduk rata, angkat. Buang daun salam, pekak, kayumanis. Sajikn ketika hangat.

   Tidak menyangka abang begitu lahapnya kusuapin bubur ini. Aroma rempahnya memang menggoda selera, memanjakan lidah. Selesai menghabiskan buburnya,tiba-tiba si abang berbisik ditelingaku .....
" Ma...besok bikin kaya gni lagi ya " 
Yeessss...very surprising, kebahagiaan tersendiri dibalik kesedihan ketika sang buah hati terbaring sakit , ternyata lahap menikmati masakan mamanya. 
Once again, Thanks a lot for u mak ika w...may Allah bless u :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar